Masyarakat banyak memanfaatkan Lilium sp sebagai …

Masyarakat banyak memanfaatkan Lilium sp sebagai …

Jawaban: Bunga lili banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias, sedangkan daun lili dimanfaatkan antara lain sebagai obat sakit tenggorokan, panas dalam, obat nyeri sendi/terkilir, menambah stamina, dan mengatasi susah tidur.

Lilium sp. disebut juga dengan bunga bakung. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang berasal dari kelas Liliopsioda dan termasuk tumbuhan monokotil. Ciri-ciri bunga bakung (Lilium sp) sebagai tumbuhan monokotil adalah memiliki akar serabut, pertulangan daun sejajar, dan jumlah mahkota bunganya adalah kelipatan 3.

Secara umum, pemanfaatan (khususnya bagian bunga) tanaman Lilium sp adalah sebagai tanaman hias. Selain itu, daun bunga bakung juga banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisonal untuk mengobati sakit tenggorokan, panas dalam, obat nyeri sendi/terkilir, menambah stamina, dan mengatasi susah tidur.

Dengan demikian, bunga lili banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias, sedangkan daun lili dimanfaatkan antara lain sebagai obat sakit tenggorokan, panas dalam, obat nyeri sendi/terkilir, menambah stamina, dan mengatasi susah tidur.

Semoga jawabannya membantu ya!

Baca Juga :  What is the dialogue about?