Apa yang dimaksud dengan babad

Apa yang dimaksud dengan babad

Babad adalah karya sastra yang menggunakan bahasa Jawa, yang menceritakan tentang peristiwa sejarah seperti peperangan dan kepahlawanan.

Pembahasan:

Pengertian Babad adalah karya sastra yang menyajikan cerita tentang kehidupan masyarakat Jawa dalam konteks nilai-nilai sejarah. Babad merupakan kekayaan budaya yang memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat Jawa.

Babad berupa tulisan tangan klasik. Sampai saat ini, babad masih terpelihara dengan baik oleh beberapa institusi dan dijadikan sebagai arsip nilai sejarah.

Isi dari Babad mencakup sejarah, tetapi tidak selalu benar. Babad adalah campuran dari fakta sejarah, kepercayaan dan mitos. Babad biasanya dikembangkan hanya di lingkungan tertentu, kebanyakan ditulis di tanah Kerajaan dan keraton.

Dengan demikian, Babad adalah karya sastra yang menggunakan bahasa Jawa, yang menceritakan tentang peristiwa sejarah seperti peperangan dan kepahlawanan.

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Tentukan bayangan persegi panjang ABCD dengan A(2,3), B(8,3), C(8,6), dan D(2,6), jika dilakukan transformasi dilatasi pusat O dan skala 2 adalah... .