Apa yang dimaksud dengan zaman logam

apa yang dimaksud dengan zaman logam

Jawaban : Zaman dimana masyarakat sudah banyak yang mengenal teknik-teknik pengolahan logam.

Perhatikan pembahasan berikut :
Zaman logam adalah Zaman logam adalah zaman dimana manusia sudah banyak yang mengenal teknik-teknik pengolahan logam. ciri-ciri zaman logam diantaranya sebagai berikut:
1. Kemajuan teknologi persawahan berkembang dengan sangat cepat sehingga menghasilkan sistem persawahan yang lebih efektif dan efisien dari sistem ladang.
2. Aktivitas perdagangan di zaman logam bergitu ramai.
3. Penguburan jenazah ada yang dikubur dengan peti mati dan ada juga yang dikubur langsung di tanah.
4. Ahli dalam mengolah logam dapat dilihat dari sisa-sisa peninggalan yang berbahan dasar logam seperti anting, kalung, cincin, gelang tangan, gelang kaki, arca berbahan perunggu, candrasa, nekara, dan kapak corong.
5. Aktivitas perdagangan berkembang dengan cepat di era ini, hal tersebut dikarenakan sudah ada perdagangan dari pulau ke pulau di Indonesia bahkan sampai kawasan Asia Tenggara dengan sistem barter atau saling tukar menukar barang dagangan. Biasanya barang-barang yang dijadikan barter berupa rempah-rempah, manik-manik, nekara serta arca yang berbahan perunggu, timah, moko, besi, dan kayu.

Jadi, jawaban pertanyaan sesuai dengan pembahasan ya.

Baca Juga :  Manakah di antara kelompok tiga bilangan berikut yang membentuk segitiga siku-siku, segitiga lancip, dan segitiga tumpul? 8, 17, 15