Apa yang dimaksud dengan zaman logam

apa yang dimaksud dengan zaman logam

Jawaban : Zaman dimana masyarakat sudah banyak yang mengenal teknik-teknik pengolahan logam.

Perhatikan pembahasan berikut :
Zaman logam adalah Zaman logam adalah zaman dimana manusia sudah banyak yang mengenal teknik-teknik pengolahan logam. ciri-ciri zaman logam diantaranya sebagai berikut:
1. Kemajuan teknologi persawahan berkembang dengan sangat cepat sehingga menghasilkan sistem persawahan yang lebih efektif dan efisien dari sistem ladang.
2. Aktivitas perdagangan di zaman logam bergitu ramai.
3. Penguburan jenazah ada yang dikubur dengan peti mati dan ada juga yang dikubur langsung di tanah.
4. Ahli dalam mengolah logam dapat dilihat dari sisa-sisa peninggalan yang berbahan dasar logam seperti anting, kalung, cincin, gelang tangan, gelang kaki, arca berbahan perunggu, candrasa, nekara, dan kapak corong.
5. Aktivitas perdagangan berkembang dengan cepat di era ini, hal tersebut dikarenakan sudah ada perdagangan dari pulau ke pulau di Indonesia bahkan sampai kawasan Asia Tenggara dengan sistem barter atau saling tukar menukar barang dagangan. Biasanya barang-barang yang dijadikan barter berupa rempah-rempah, manik-manik, nekara serta arca yang berbahan perunggu, timah, moko, besi, dan kayu.

Jadi, jawaban pertanyaan sesuai dengan pembahasan ya.

Baca Juga :  Anomali dan perubahan iklim mulai dirasakan manusia di berbagai tempat sehingga mengakibatkan kekeringan panjang banjir angin ribut dan lain-lain. Perubahan iklim merupakan dampak dari pemanasan global akibat terjadinya efek rumah kaca. Polutan yang menyebabkan efek rumah kaca adalah ....