Suatu proses untuk menetapkan apakah pekerjaan sudah dilaksanakan, menilai dan mengoreksi supaya pekerjaan sudah dilaksanakan, menilai dan mengoreksi supaya pekerjaan sesuai dengan rencana disebut…

Suatu proses untuk menetapkan apakah pekerjaan sudah dilaksanakan, menilai dan mengoreksi supaya pekerjaan sudah dilaksanakan, menilai dan mengoreksi supaya pekerjaan sesuai dengan rencana disebut…

Jawaban yang benar adalah Controlling atau Pengawasan

Dalam sebuah kegiatan diperlukan manajemen yang baik agar tujuan kegiatan tersebut dapat tercapai. Manajemen merupakan suatu sistem koordinasi yang dilakukan untuk mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai suatu tujuan tertentu dalam sebuah organisasi.

Manajemen memiliki empat fungsi bagi sebuah organisasi atau yang biasa disebut POAC yaitu Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling.

1. Planning (Perencanaan)
Setiap organisasi harus merencanakan tujuan yang jelas untuk dicapai. Tujuan-tujuan tersebut dapat tercantum dalam visi, misi, serta strategi yang akan digunakan.

2. Organizing (Pengorganisasian)
Agar sebuah organisasi dapat berjalan secara terstruktur maka diperlukan pengorganisasian. Sehingga nantinya setiap sumber daya manusia dapat mengerjakan tugasnya masing-masing.

3. Actuating (Pengarahan)
Fungsi ini umumnya dilakukan oleh seorang manajer. Dimana manajer memberikan pengarahan kepada setiap divisi agar tujuan organisasi tepat sasaran.

4. Controlling (Pengawasan)
Setelah menjalankan perencanaan maka diperlukan pengawasan. Dalam melakukan controlling nantinya akan ada sebuah evaluasi apakah pekerjaan sudah dilaksanakan, menilai dan mengoreksi supaya pekerjaan sudah dilaksanakan, menilai dan mengoreksi supaya pekerjaan sesuai dengan rencana. Hal ini tentu saja akan membantu organisasi menjadi lebih baik lagi.

Jadi, jawaban yang benar adalah Controlling atau Pengawasan.

Baca Juga :  Aliran air yang mengalir memanjang mulai dari sumber air sampai ke lautan disebut dengan…