Pantun adalah

pantun adalah

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pantun merupakan sebuah puisi Indonesia atau Melayu, yang mana setiap bait atau yang disebut dengan kupletnya akan terdiri dari empat baris bersajak (a-b-a-b).

Tiap larik pantun, umumnya terdiri atas empat kata. Baris pertama dan kedua merupakan sampiran, serta baris ketiga dan keempat merupakan isi utama pantun.

Baca Juga :  16. Perhatikan pernyataan berikut! (1) Sistem pencernaan yang melakukan gerak peristaltik terjadi di usus besar (2) Sistem pencernaan yang melakukan gerak peristaltik terjadi di kerongkongan (3) Hati menghasilkan empedu untuk membunuh bakteri yang masuk bersama makanan (4) Saluran pencernaan adalah organ-organ yang dilewati oleh bahan makanan yang terdiri atas mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar, rektum, dan anus. (5) Dinding usus halus menghasilkan enzym ptyalin untuk mengubah amilum menjadi gula (6) Bila kadar air pada sisa makanan terlalu banyak, maka dinding usus besar akan menyerap kelebihan air tersebut Pernyataan tersebut di atas, yang benar tentang proses pencernaan manusia ditunjukkan oleh nomor ....