Berkarya seni patung dengan media kayu atau batu menggunakan alat palu merupakan teknik ……..

Berkarya seni patung dengan media kayu atau batu menggunakan alat palu merupakan teknik ……..

Patung merupakan salah satu karya seni. Banyak sekali karya seni patung yang ada di dunia ini mulai dari ukuran kecil hingga yang berukuran besar. Berkarya seni patung dengan media kayu atau batu menggunakan alat palu merupakan teknik pahat.

 

Pembahasan

Patung merupakan salah satu karya seni. Banyak sekali karya seni patung yang ada di dunia ini mulai dari ukuran kecil hingga yang berukuran besar. Seni patung sendiri merupakan sebuah karya seni tiga dimensi yang mana teknik dan pembuatannya bermacam-macam seperti teknik cor, seni bentuk dan lain sebagainya.

 

Ada banyak sekali patung di dunia ini dengan sejarah dibuatnya patung yang berbeda-beda. Patung sendiri merupakan salah satu bentuk karya seni. Diantara patung-patung tersebut yaitu sebagai berikut,

 

1. Patung Jalesveva Jayamahe

Patung ini merupakan salah satu patung tertinggi di Indonesia yang terletak di Surabaya Provinsi Jawa Timur. Patung ini dirancang oleh arsitek yang bernama I Nyonya Nuarta dan memiliki ketinggian sekitar 30,6 meter. Tubuh patung ini terbuat dari kerangka baja yang ditutupi dengan tembaga.

 

2. Garuda Wisnu Kencana

Patung garuda wisnu kencana merupakan sebuah patung yang terletak di taman garuda wisnu kencana, Bali. Patung ini dirancang oleh I Nyoman Nuarta yang bertujuan untuk menyimbolkan penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini dibuat dengan tembaga dan baja dengan memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan lebarnya 60 meter.

 

3. Patung Dirgantara atau Patung Pancoran

Patung dirgantara atau yang terkenal dengan patung pancaran ini terletak di Jakarta Selatan. Patung ini dirancang oleh seniman yang bernama Edhi Sunarso dan idenya yang dicetuskan oleh presiden Ir. Soekarno. Patung ini terbuat dari.

Baca Juga :  Bakteri digolongkan dalam organisme prokariotik karena

 

4. Patung Martha Christina Tiahahu

Patung Martha Christina Tiahahu merupakan salah satu patung yang digunakan untuk mengenang sosok pahlawan nasional dari Maluku yang bernama Martha Christina Tiahahu. Patung ini terletak di Karang Panjang.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com