Bentuk pola lantai dalam tari tayub adalah

bentuk pola lantai dalam tari tayub adalah

Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah pola lantai garis lurus dan garis lengkung.

Berikut ini penjelasannya:

Merupakan kesenian tari tradisional yang berasal dari daerah Jawa Tengah, serta bersumber dari Kerajaan Jawa Kuno. Bisa dikatakan juga, bahwa tarian tayub berasal dari Jawa Tengah ini sudah berumur sangat tua, serta menjadi awal mula terciptanya tari gambyong.
Nama tayub sendiri berasal dari dua suku kata, yakni “tata” yang berarti aturan dan “guyub” yang artinya bersatu atau rukun. Jadi bisa diartikan sebagai bentuk tari yang ditata dengan teratur sehingga memunculkan kerukunan atau bersatu padu.
Pola lantai atau yang lebih akrab di sebut desain lantai merupakan garis-garis yang dilewati para penari, atau perpindahan tempat untuk pemerataan ruang dengan cara menari sembari melangkah untuk berpindah.
Perpindahan yang dilakukan tersebut dilakukan dengan aba-aba kendang, baik perpindahan melingkar atau berpindah tempat dengan penari lainnya.
Jadi pada saat penampilannya, tari tayub menggunakan pola lantai garis lurus dan garis lengkung.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pola lantai garis lurus dan garis lengkung.

Baca Juga :  Pemberat suatu pancing terbuat dari timah yang berbentuk kerucut dengan diameter 0,4 dm dan tinggi 0,5 dm .jika berat 1 cm³ timah sama dengan 7,8 gram,berat dari pemberat pancing adalah...gram