Apakah yang dimaksud persamaan Schrodinger berhubungan dengan model atom mekanika kuantum?

Apakah yang dimaksud persamaan Schrodinger berhubungan dengan model atom mekanika kuantum?

Jadi, model atom yang didasari oleh prinsip persamaan Schrodinger tersebut disebut juga dengan model atom mekanika kuantum.

Untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut.

Erwin Schrodinger mengungkapkan pendapatnya mengenai teori atom mekanika kuantum dengan mengatakan bahwa elektron dapat dianggap sebagai gelombang materi yang gerakannya dapat disamakan dengan gerakan gelombang. Pernyataan beliau tersebut juga bisa disebut dengan mekanika gelombang atau yang dikenal juga sebagai mekanika kuantum.

Erwin Schrodinger juga mengatakan mengenai kedudukan elektron yang ada di dalam atom tidak dapat ditentukan secara pasti, dan yang dapat ditentukan hanya probabilitasnya saja atau daerah kemungkinan keberadaannya saja. Orbital merupakan ruangan yang memiliki probabilitas terbesar yang dapat ditemukan elektron.

Pada skala atomik, sebuah elektron dapat kita lakukan peninjauan sebagai gejala gelombang yang tidak mempunyai posisi tertentu di dalam sebuah ruang. Posisi yang dimiliki sebuah elektron diwakili oleh peluang paling besar yang dapat ditemukannya elektron yang ada di dalam sebuah ruang.

Prinsip dualisme gelombang – partikel digunakan dalam rangka mendapatkan penjelasan yang selengkap mungkin dan juga umum dari struktur umum. Disini gerak elektron digambarkan menjadi sebagai sebuah gejala gelombang.

Dengan demikian, model atom yang didasari oleh prinsip persamaan Schrodinger tersebut disebut juga dengan model atom mekanika kuantum.

Baca Juga :  Percobaan biologi yang bisa di praktekan dengan mudah ?? selain osmosi​