Komet adalah

komet adalah

Komet adalah bola salju kosmik dari gas beku, batu, dan debu yang mengorbit matahari.

Komet biasa disebut sebagai “bintang jatuh” oleh masyarakat. Menurut NASA, komet adalah bola salju kosmik dari gas beku, batu, dan debu yang mengorbit matahari. Komet mempunyai lebar yang berkisar dari beberapa mil hingga puluhan mil. Saat komet dibekukan, komet bisa seukuran kota kecil.

Ketika komet semakin dekat ke matahari, sebagian es mulai mencair dan mendidih, bersamaan dengan partikel debu. Partikel dan gas ini membuat awan di sekitar nukleus, yang disebut koma. Koma diterangi oleh matahari. Sinar matahari mendorong partikel debu ke dalam ekor komet yang indah dan terang benderang. Debu dan gas ini membentuk ekor yang membentang dari matahari sejauh jutaan mil. Dengan demikian, komet sering disebut sebagai “bintang berekor”.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa komet adalah bola salju kosmik dari gas beku, batu, dan debu yang mengorbit matahari.

Semoga membantu:D

Baca Juga :  Sebuah benda melakukan melakukan 500 getaran dalam waktu 3 menit. Hitunglah frekuensi dan periode getaran tersebut.