Dari suatu eksperimen uji daya hantar listrik , terhadap 3 larutan ,diperoleh fakta sebagai berikut… ^(∗)pernyataan dibawah ini ,kemungkinan yang paling tepat dari eksperimen tersebut jika ditinjau dari ikatan kimia nya adalah…

dari suatu eksperimen uji daya hantar listrik , terhadap 3 larutan ,diperoleh fakta sebagai berikut… ^(∗)pernyataan dibawah ini ,kemungkinan yang paling tepat dari eksperimen tersebut jika ditinjau dari ikatan kimia nya adalah…
A. zat a berikatan ion
B. zat b berikatan kovalen ton pola
C. zat c berikatan ion
D. zat c dan b berikat kovalen ton pola
E. zat a dan c berikan kovalen

Dari suatu eksperimen uji daya hantar listrik , terhadap 3 larutan ,diperoleh fakta sebagai berikut... ^(∗)pernyataan dibawah ini ,kemungkinan yang paling tepat dari eksperimen tersebut jika ditinjau dari ikatan kimia nya adalah...

jawaban yang tepat adalah E.

Ayo simak pembahasan berikut agar lebih paham.

Berdasarkan daya hantar listriknya, larutan dibedakan menjadi larutan elektrolit kuat, elektrolit lemah, dan nonelektrolit.
– Elektrolit kuat menunjukkan hasil berupa lampu menyala terang, zat elektrolit kuat terionisasi sempurna dalam air. Zat yang terionisasi sempurna dalam air diantaranya senyawa ion dan beberapa senyawa kovalen polar.
– Elektrolit lemah menunjukkan hasil berupa lampu menyala redup, zat elektrolit lemah terionisasi sebagian dalam air. Zat yang terionisasi sebagian dalam air adalah senyawa kovalen polar.
– Nonelektrolit menunjukkan hasil berupa lampu padam, zat nonelektrolit tidak terionisasi dalam air. Zat yang tidak terionisasi dalam air adalah senyawa kovalen nonpolar.

Berdasarkan hal tersebut, dapat diperoleh bahwa
A : nonelektrolit, berikatan kovalen nonpolar
B : elektrolit kuat, berikatan ion / kovalen polar
C : elektrolit lemah, berikatan kovalen polar

Jadi, kemungkinan yang paling tepat dari eksperimen tersebut adalah zat A dan C berikan kovalen.

Baca Juga :  Pencatatan mekanisme debit dan kredit sebagai berikut. 1) Dibeli perlengkapan kantor secara tunai : Perlengkapan (D) dan Kas (K) 2) Dibayar utang usaha : Utang (D) dan Kas (K) 3) Diterima pendapatan jasa : Kas (K) dan Piutang (D) 4) Mengasikan uang tunai : Modal (D) dan Kas (K) 5) Diambil untuk kepentingan pribadi : Prive (D) dan Kas (K) Pencatatan yang benar-benar ditunjukkan oleh nomor .... Pilih satu: sebuah. 3), 4), dan 5) b. 2), 3), dan 5) c. 1), 2), dan 5) d. 1), 2), dan 3) e. 2), 3), dan 4)