Mengapa planet mars berwarna merah🤔 tolong dijawab yaa

mengapa planet mars berwarna merah🤔 tolong dijawab yaa

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah karena besi yang terdapat di Mars mengalami oksidasi (perkaratan) sehingga nampak merah dari permukaan Bumi. Berikut penjelasannya.

Planet merupakan suatu benda langit bermassa yang mengorbit bintangnya. Terdapat 8 planet dalam sistem tata surya kita yaitu planet Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus.

Planet Mars merupakan planet terdekat dengan Bumi, dan berada setelah orbit Bumi. Planet ini di isukan sebagai rumah kedua setelah Bumi. Planet ini disebut juga sebagai Planet Merah karena warna yang tampak ke Bumi adalah warna merah, sehingga dijuluki sebagai planet merah. Hal itu disebabkan karena besi yang terdapat di Mars mengalami oksidasi (perkaratan) sehingga nampak merah dari permukaan Bumi, Namun, hingga saat ini ilmuwan masih mencari jawaban mengapa bisa terjadi proses oksidasi tersebut.

Jadi planet mars berwarna merah karena besi yang terdapat di Mars mengalami oksidasi (perkaratan) sehingga nampak merah dari permukaan Bumi.

Semoga membnatu ya 🙂

Baca Juga :  2. Ringkasan teks tersebut adalah .... a. BPUPKI mengadakan sidang pertama. C. b. Janji kemerdekaan Indonesia. BPUPKI mengadakan sidang yang isinya membahas dasar negara. d. BPUPKI merupakan hadiah dari Jepang. 3. Berikut merupakan hal yang bukan peritiwa sejarah Indonesia, yaitu a. Bandung Lautan Api b. Peristiwa Sebelas Maret C. Kisah Perjalanan Presiden Jokowi d. Peristiwa Kemerdekaan Indonesia​