Pembelajaran agama katolik. Bagaimana kisah bangsa Israel memasuki tanah terjanji? Ceritakan secara singkat!

Pembelajaran agama katolik.Bagaimana kisah bangsa Israel memasuki tanah terjanji? Ceritakan secara singkat!

Yosua memimpin Israel untuk menaklukkan Kanaan. Yehuwa memberi para hakim kuasa untuk membebaskan umat-Nya berasal penindasan

BERABAD-ABAD sebelum Israel memasuki Kanaan, Yehuwa menjanjikan negeri itu pada keturunan Abraham. sekarang, pada bawah kepemimpinan Yosua, orang Israel siap merebut Tanah Perjanjian.

Allah sudah menetapkan bahwa orang Kanaan layak dibinasakan. Mereka sudah memenuhi negeri itu menggunakan praktek seksual yg luar biasa bejat, serta penumpahan darah yang sadis. Jadi, kota-kota Kanaan yang ditaklukkan orang Israel wajib  dimusnahkan sampai tuntas.

Namun, sebelum memasuki negeri itu, Yosua mengutus dua mata-mata, yang kemudian datang di kota Yerikho serta menginap pada tempat tinggal   wanita bernama Rahab. dia mendapatkan mata-mata itu di rumahnya dan  melindungi mereka, sekalipun dia memahami bahwa mereka orang Israel. Rahab beriman pada Allah orang Israel sebab sudah mendengar tindakan Yehuwa pada menyelamatkan umat-Nya. ia meminta mata-mata itu bersumpah buat meluputkan dia dan rumah tangganya.

Belakangan, sewaktu orang Israel memasuki Kanaan dan  menyerang Yerikho, Yehuwa melakukan karamah  sehingga tembok Yerikho ambruk. Pasukan Yosua menyerbu masuk dan  menghancurkan kota itu, namun mereka meluputkan Rahab serta keluarganya. kemudian, hanya pada saat enam tahun, Yosua berhasil menaklukkan sebagian besar  Tanah Perjanjian. lalu, negeri itu dibagi-bagikan kepada suku-suku Israel.

Pembahasan:

Pendidikan agama Kristen adalah sebuah pendidikan di sekolah yang mempunyai tujuan yang jelas buat pergumulan kini tetapi berlangsung pada sejarah keKristenan. Itulah sebabnya maka kita menemukan banyak rumusan tujuan tentang PAK.

 

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Gunakan teorema Pythagoras untuk menentukan nilai yang belum diketahui pada masing-masing gambar berikut.