Berbagai bukti mengenai asal muasal leluhur bangsa indonesia masih menimbulkan perdebatan, tetapi di luar hal tersebut dapat direfleksikan bahwa ….

Berbagai bukti mengenai asal muasal leluhur bangsa indonesia masih menimbulkan perdebatan, tetapi di luar hal tersebut dapat direfleksikan bahwa ….

a. leluhur bangsa indonesia merupakan pendatang dari daerah lain
b. leluhur bangsa indonesia membutuhkan waktu untuk menatap
c. leluhur bangsa indonesia berasal dari daerah indonesia sendiri
d.leluhur bangsa indonesia mempunyai identitas dan kebanggaan

Jawaban yang tepat adalah A. leluhur bangsa indonesia merupakan pendatang dari daerah lain.

Bangsa Indonesia dihuni oleh banyak orang dari berbagai suku, agama, dan budaya yang berbeda. Perbedaan tersebut berasal dari nenek moyang yang berbeda pula. Banyak teori yang mengatakan bahwa bangsa Indonesia berasal dari Tiongkok, Melayu, dan bahkan Taiwan. Ada beberapa teori yang menjelaskan mengenai asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia seperti Teori Out of Yunan, Teori Out of Africa, dan Teori Out of Taiwan. Inti dari ketiga teori tersebut menyatakan bahwa leluhur bangsa indonesia merupakan pendatang dari daerah lain dan bukan berasal dari wilayah Indonesia itu sendiri.

Jadi, berbagai bukti mengenai asal usul leluhur bangsa indonesia masih menimbulkan perdebatan, tetapi di luar hal tersebut dapat direfleksikan bahwa A. leluhur bangsa indonesia merupakan pendatang dari daerah lain.

 

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut di Google News

ilmuantekno.com

Baca Juga :  Kepingan darah merupakan ....