Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak samping 3. ….. fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya!
Tampak samping
3. …..
fungsi : …..

Lengkapi nama organ reproduksi pria di bawah ini tampak dari samping dan depan serta jelaskan masing-masing fungsinya! Tampak samping 3. ..... fungsi : .....

Jawabannya adalah kelenjar cowper atau bulbouretralis yang berfungsi menghasilkan cairan untuk menetralkan uretra dari sisa-sisa urine sebelum ejakulasi.

Gambar di atas merupakan gambar alat reproduksi pada laki-laki beserta bagian-bagiannya. Bagian yang ditunjuk oleh nomor 3 adalah kelenjar cowper atau bulbouretralis. Kelenjar cowper adalah kelenjar reproduksi yang berbentuk seperti kacang yang terletak di bawah kelenjar prostat. Kelenjar cowper berfungsi untuk menghasilkan cairan bening dan berlendir. Cairan ini berfungsi untuk menetralkan uretra dari sisa-sisa urine sebelum ejakulasi.

Berdasarkan penjelasan di atas maka jawabannya adalah kelenjar cowper atau bulbouretralis yang berfungsi menghasilkan cairan untuk menetralkan uretra dari sisa-sisa urine sebelum ejakulasi.

Baca Juga :  Akar 680 berapa?